pilih desain blog yang bagus atau yang sederhana?

halo teman-teman, sudah lama ya saya tidak menulis artikel di blog ini hehe, sebelum saya menuju topik pembahasan, saya akan menyapa seluruh warga muslim di Dunia khususnya di Indonesia yaitu "Marhaban Ya Ramadhan" selamat datang di Bulan penuh keampunan, semoga di bulan penuh rahmat ini kita bisa lebih baik dari pada bulan-bulan sebelumnya.

langsung saja kita bahas pada topik artikel saya yaitu pilih desain blog yang bagus atau yang sederhana? ada orang yang beranggapan bahwa blog haruslah memiliki desain yang bagus, ada juga orang yang beranggapan blog itu harus yang simpel biar tidak menyusahkan pengunjung ketika membuka halaman kita.

So, dari beberapa pernyataan diatas saya akan menegahi bahwasanya jika kita memiliki blog yang sangat bagus desainnya akan tetapi terlalu berat ukurannya untuk dikunjungi (karena kita tahu bahwa masyarakat Indonesia masih memakai internet yang super lemot hehe) maka pengunjung akan langsung lari ke blog yang lainnya, sementara jika kita memiliki desain yang alakadarnya, maka pengunjung tidak akan tertarik untuk membacanya.

nah menyikapi dari beberapa hal yang telah saya sebutkan diatas, saya mencoa menerapkan ke Blog saya ini. saya berusaha memadukan antara desain yang bagus akan tetapi tidak menyulitkan bagi para pengunjung . saya menggunakan Template Responsive agar desain blog saya ini bisa menyesuaikan dengan perangkat/gadget yang digunakan oleh para visitor, kan lucu kalau blog kita sangat bagus akan tetapi tidak responsive misal ada pengunjung yang melihat blog kita melalui perangkat smartphone jadul maka tampilan blog yang kita lihat dari PC sangat bagus maka akan kelihatan sangat buruk pada gadget mereka.
tampilan blog memang sangat utama, akan tetapi jangan menggunakan widget yang aneh dan memberatkan blog kita, cukup gunakan widget yang simpel seperti Contact Form, Popular Post dan Label, hal itu akan memudahkan pengunjung untuk membaca artikel kita dan pengunjung tidak akan merasa tergannggu dengan tampilan blog kita yang apalah apalah :D
jangan gunakan iklan model pop-up. untuk blog saya ini saya menggunakan iklan dari mbah Google yaitu Google Adsense jadi secara langsung saya tidak menggunakan iklan Pop-up, kebayang gak jika saya pakai iklan Pop-UP maka akun Adsense saya akan langsung di banned sama si mbah wkwkwk. ada banyak blog yang saya kunjungi yang memiliki desain yang bagus akan tetapi iklannya sangat banyak dan mengganggu maka pengunjung blog kita juga akan ngacir lari entah kemana :D

jadi kesimpulannya kita jangan hanya menggunakan desain blog yang bagus, akan tetapi kenyamanan dari visitor juga harus dipertimbangkan. sekian artikel dari saya semoga bermanfaat .


No comments for "pilih desain blog yang bagus atau yang sederhana?"