apa itu BusyBox ?

mungkin teman-teman yang sedang mencari artikel ini lagi kebingungan dengan fungsi aplikasi yang bernama BusyBox ini. mungkin teman-teman cua mendapatkan saran dari orang agar menginstall aplikasi BusyBox atau tak sengaja menginstall karena penasaran hehehe.
BusyiBox adalah aplikasi
langsung saja menurut sang pembuat BusyBox adalah sebagai berikut fungsinya

Busybox allows you or programs to perform actions on your phone using Linux (copied from Unix) commands. Android is basically a specialized Linux OS with a Java compatible (Dalvik) machine for running programs. The Android kernel is a modified version of the Linux kernel (that is why the Android kernel must always be open source). Busybox gives functionality to your phone that it does not have without it.


paham kagak? saya sendiri juga gak paham haha, kalo versi saya kegunaan BusyBox yaitu untuk mendukung aplikasi yang membutuhkan bantuan aplikasi BusyBox.
misalnya kita menginstall aplikasi Titanium Backup, maka kita juga harus menginstall aplikasi BusyBox tersebut.
nah mungkin teman-teman ada yang tanya, apakah BusyBox itu wajib diinstall di android kita?
kalo jawaban saya sih tergantung (bukan digantung loh karena rasanya gak enak banget hahah) ada beberapa aplikasi yang membutuhkan dan ada pula aplikasi yang tidak membutuhkan BusyBox.
jadi masalah penting atau tidaknya sih tergantung dari kitanya sendiri kawan.

cukup sekian artikel ini semoga bermanfaat dan bagi teman-teman yang kurang paham bisa langsung tanya via komentar


No comments for "apa itu BusyBox ?"