cara cek kecepatan loading blog

kecepatan dalam mengakses informasi di internet memanglah sangat dibutuhkan, selain memiliki koneksi internet yang bagus juga blog yang dikunjungi harus fast loading alias gak berat hehe. nah ketika ada pengunjung yang mampir di blog atau website kita dan ternyata blog kita loadingnya lama amir eh lama amat pastinya pengunjung juga sebal dan bisa bisa langsung menutup tab untuk blog kita, nah mengenaskan bukan haha. nah kali ini saya akan berbagi salah satu tool online untuk mengecek kecepatan dari suatu blog yang sudah tidak asing lagi dikalangan para webmaster. tool online tersebut adalah Google Page Speed Insights. adapun cara mengeceknya sebagai berikut :

  1. kunjungi http://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/ lalu masukkan blog yang hendak kalian cek lalu klik analyze.
  2. setelah itu Google Page Speed Insights akan mengecek dalam beberapa saat kecepatan dari blog kalian dan selanjutnya akan menampilkannya dalam bentuk score, dan nantin juga akan diberikan beberapa tips pada bagian mana yang harus diedit agar bisa mempercepat loading blog kita.
blog saya ketika dicek juga masih kurang fast loading juga koq haha karena masih memakali template gratisan, dan saya sadari juga gak ada yang sempurna dibumi ini hehe tapi setidaknya kita sudah berusaha iya kan.nah cukup sekian artike saya yang berjudul cara cek kecepatan loading blog, semoga bermanfaat :)

No comments for "cara cek kecepatan loading blog"