cara optimasi video youtube dengan mudah

Halo kawan-kawan kali ini saya akan berbagi cara mengoptimasi video youtube yang kita upload agar bisa mendapatkan banyak view atau banyak penontonnya.
Youtube memang salah satu situs untuk sharing video yang benar-benar powerfull karena selain memiliki jumlah video yang sangat banyak juga memberikan pundi-pundi dolar yang tidak sedikit.
Yuk langsung kita bahas cara-caranya dibawah ini :

1. langkah yang pertama yaitu kalian gunakan kata kunci yang kalian targetkan sebagai nama dari video yang kalian upload, misalnya kalian menargetkan kata kunci “kumpulan bayi lucu 2016” nah itu kata kunci kalian jadikan nama dari video yang kalian upload.
2. langkah yang kedua yaitu gunakan kata-kata yang baik pada deskripsi video, misalnya kalian upload video tentang “kumpulan bayi lucu 2016” maka deskripsi videonya “ halo teman-teman, kali ini saya bagikan video tentang lucunya bayi-bayi yang imut dari seluruh dunia”  . selalu gunakan kata-kata yang enak dan mudah dipahami oleh penonton video kalian dan jangan gunakan spam keyword, misalnya kalian Cuma menaruh banyak keyword di deskripsi video. I
3. langkah ketiga yaitu share video kalian ke berbagai social media , misalnya video yang kalian upload tentang “kumpulan bayi lucu” maka kalian buka di Fanspage yang berkaitan dengan dunia anak-anak (Facebook) lalu share videonya disitu, atau kalian bisa juga join ke grub-grub yang membahas tentang anak-anak lalu share videonya disitu. Trik ini tidak hanya berguna di facebook, akan tetapi juga berguna pada social media yang lainnya misalnya di Pinterest, Instagram dll tergantung dari cara kalian mengaplikasikannya.
4. buatlah playlist, kenapa saya menyarankan anda untuk membuat playlist? Karena dengan adanya playlist memudahkan penonton video yang kita upload untuk melihat video yang lain yang sejenisnya yang telahkita upload.
5.  sering-seringlah berkomentar pada video terkait, seperti yang sudah saya bahas pada langkah sebelumnya, jika kalian upload tentang video lucu bayi 2016, maka kalian cari video sejenis yang di ipload oleh orang lain lalu kalian komen pada video orang tersebut dengan menyisipkan link video kita tadi, maka video kita akan mendapatkan viral trafik dari video orang tadi.

6.  gunakan thumbnail yang bagus, misalnya kalian upload suatu video dan thumbnailnya kurang bagus, maka kalian bisa menggantinya dengan thumbnail yang lebih bagus, hal ini sangat berpengaruh oada oarng yang memilhatnya J
7.  pakai channel art yang bagus, menggunakan channel art yang bagus sangat berpengaruh bagi para viewer untuk mengsubscribe channel anda, karena orang tersebut beranggapan bahwa channel kalian itu benar-benar channel yang terawat, beda ceritanya jika kalian buat channel yang ngasal, misalnya tidak kalian kasih gambar, maka orang juga ogah untuk subscribe.
Nah itu tadi kawan-kawan beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat dan bisa mendapat dolar yang banyak dari Youtube hehe.


No comments for "cara optimasi video youtube dengan mudah"