apa itu Google Drive.?

Di sore hari yang indah ini saya akan memberikan sedikit info bagi teman-teman yang belum tahu apa itu “Google Drive”. Google Drive adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Google yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data secara online berbasis cloud dan gratis. Anda juga diperkenankan langsung membuat file dokumen, spreadsheet dan lain-lain secara Cuma-Cuma.
Google Drive adalah salah satu Cloud Storage yang sangat terkenal dan memiliki 15gb ruang gratis yang siap menampung file-file anda yang dapat anda akses dari manapun manapun melalui PC maupun Handphone. adapun syarat untuk menggunakan layanan Google Drive yaitu harus memiliki akun email di Gmail, jika anda belum memilikinya silahkan baca artikel tentang cara membuat email di gmail
Adapun beberapa fitur yang dimiliki oleh Google Drive adalah sebagai berikut :
  1. anda bisa membuka file yang anda simpan di Google Drive dari manapun dan kapanpun selama perangkat anda masih terhubung dengan internet.
  2. anda bisa membuat dan mengedit dokumen, spreadsheet, presentasi, dan banyak lagi langsung melalui Google Drive.
  3. anda bisa mengundang langsung orang lain untuk berkontribusi dalam mengedit file-file anda yang berada di Google Drive.
  4. anda bisa mengambil file Anda bahkan jika komputer Anda hilang, dicuri, atau rusak. Dokumen Anda akan tetap aman di Google Drive.
  5. anda bisa menyimpan dan mengedit file yang telah Anda buat menggunakan Chrome aplikasi web , seperti SlideRocket atau AutoCadWS , tepat di Drive.
  6. anda bisa mengakses, membuat, dan mengedit dokumen di mana saja dengan aplikasi Google Drive untuk smartphone atau tablet anda .
  7. Upload, share, dan melihat banyak jenis file lainnya. Meskipun Google Drive tidak dirancang untuk mengedit setiap jenis file, itu benar-benar mampu menampilkan preview untuk berbagai jenis video, gambar, dan format dokumen lainnya.


Adapun jenis dokumen yang bisa dibuat dan berbagi dengan Google Drive adalah sebagai berikut :
  1. Spreadsheet: Untuk menyimpan dan mengatur informasi (mirip dengan workbook Microsoft Excel dan sejenisnya)
  2. Dokumen: Untuk menyusun surat, selebaran, esai, dan file berbasis teks lain (mirip dengan dokumen Microsoft Word, Open Office dan sebagainya)
  3. Presentasi: Untuk menciptakan slideshow (mirip dengan presentasi Microsoft PowerPoint)
  4. Gambar: Untuk membuat grafik vektor sederhana atau diagram
  5. Bentuk: Untuk mengumpulkan dan mengorganisasi data



Jadi apalagi yang anda fikirkan..! segera daftar di Google Drive sebelum data anda hilang terkena virus, terhapus atau PC anda dicuri hehe

No comments for "apa itu Google Drive.?"