cara mengubah ukuran audio dan video secara mudah

Sebenarnya mengubah ukuran audio maupun video itu bisa mengurangi kualitas pada file tersebut seperti suara yang agak kasar maupun gambar yang agak buram. Akan tetapi masih saja ada orang yang ingin mengecilkan atau mengkompres filenya menjadi lebih kecil entah karena ukuran memory card/hard disk yang terbatas maupun untuk mengatasi lemot karena file terlalu besar.
Di postingan sebelumnya saya telah memberikan tutorial  cara mengubah segala format gambar musikmaupun video dengan sekali klik. Dan pastinya kalian sudah tahu bahwa software yang harus digunakan yaitu Format Factory.  Adapun langkah-langkahnya dalam mengkompres yaitu ada dua cara (contohnya saya akan mengkompres file audio:
  1. buka aplikasi Format Factory lalu klik pada bagian audio (saya pilih yang bagian “all to mp3” ) lalu klik “add file” dan silahkan cari dimana anda meletakkan file audio yang ingin dikompres lalu klik “open”.  
     
     
             
  2. Langkah selanjutnya yaitu klik “output setting” lalu pilih kualitas audio yang dikehendaki misalnya saja saya menghendaki yang “Low Quality” lalu klik “Ok”.  
      
  3. Setelah itu anda tinggal klik “start” dan tunggu Format Factory menyelesaikan tugasnya
  4. cara yang kedua yaitu anda tinggal buka folder dimana anda meletakkan file audio lalu klik kanan dan pilih “format factory (f)” langkah selanjutnya tetap sama seperti langkah yang pertama.  

Semoga trik ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Dan bila para pembaca ada yang ingin merequest artikel maupun ada yang mau Tanya jangan sungkan-sungkan untuk mengisi komentar dengan baik dan sopan J

No comments for "cara mengubah ukuran audio dan video secara mudah"