cara mengubah segala format gambar musik maupun video dengan sekali klik

Beberapa hari yang lalu ada salah satu teman saya yang kebingungan karena dia memiliki video berformat .flv dan ingin diputar  di handphone tetapi ternyata hp nya Cuma bisa memutar video berformat .mp4 dan .3gp saja. Nah sebenarnya cara untuk memindah format atau menconvert menjadi format video yang lain seperti  .mov, .mkv dan lain-lain sangatlah mudah anda hanya membutuhkan software yang bernama Format Factory.
Format Factory adalah salah satu software yang canggih (memurut saya) dan gratis yang bisa mengubah berbagai macam format gambar (.jpg , .png, .ico , .bmp , .gif , .tif , .pcx  dan .tga), audio (.mp3 , .wma , .flac , .aac , .mmf , .amr , .m4a , .m4r , .ogg , .mp2 , .wav dan  .wavpack) dan video (.mp4 , .avi , .3gp , .rmvb , .gif, .wmv, .mkv, .mpg, .vob, .mov, .flv dan .swf). untuk mendownload software Format Factory silahkan download di http://www.pcfreetime.com/ atau di http://www.formatoz.com/ .
Adapun cara dalam menggunakan Format factory adalah sebagai berikut : (contohnya mengubah format video)
  1. buka Format Factory lalu klik video, lalu pilih format yang hendak kalian inginkan misalnya saja .3gp maka tinggal klik all to 3gp.
  2. langkah selanjutnya yaitu klik “add file” lalu klik “Ok” lalu “start”.
      
        
       
       
  3. tunggu sampai proses convert selesai, jika sudah selesai silahkan buka file yang sudah terconvert di C:\Users\username anda\Documents\FFOutput.   

Mudah bukan caranya, saya kira anda pasti bisa. Selain sebagai software pengubah format, Format Factory juga bisa digunakan sebagai aplikasi pengompres ukuran lagu maupun video, pemotong panjang lagu maupun video, menggabungkan beberapa video menjadi satu, menggabungkan beberapa macam audio pada satu file dan lain-lain yang bisa and abaca pada tutorial selanjutnya.
Semoga apa yang saya share atau yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan .
Oh iya bila ada diantara kalian pengunjunga setia blog ini jika ingin dibuatkan tutorial tapi masih pada bidang teknologi anda bisa merequestnya langsung kepada saya baik melalui komen maupun Contact Us yang telah ditetapkan.




No comments for " cara mengubah segala format gambar musik maupun video dengan sekali klik"