cara membuat email di Gmail

Sebenarnya cara membuat email di gmail sangatlah mudah, tapi terkadang masih saja ada orang yang belum bisa dalam membuat akun email khususnya di gmail. Gmail adalah suatu layanan e-mail yang dibuat oleh Google untuk para netter(pengguna internet) untuk menggunakan layanannya secara gratis. Selain gratis Gmail juga memiliki berbagai fitur yang sangat bagus menurut saya pribadi seperti ,
  • Tema khusus = kita bisa gonta ganti tema yang ada pada gmail secara tidak terhingga
  • Video Call = walaupun Gmail merupakan email gratisan, tapi gmail memiliki fitur video call yang cukup bagus yaitu bisa menggunakan video call untuk maksimal 10 teman secara bersamaan.
  • lihat lampiran secara langsung= anda bisa melihat lampiran di email tanpa harus keluar dari Gmail, bahkan lampiran bisa kita simpan langsung di Google Drive.
  • bicara melalui perangkat dengan Hangout= hangout adalah aplikasi dari Google yang bisa digunakan untuk menghidupkan percakapan dengan emoji, gambar, suara bahkan video call secara gratis.

Nah cukup sekian untuk intronya hehe. Langsung saja kita membahas cara untuk mendaftar  di Gmail.
  1. kunjungi http://gmail.com atau bisa melalui http://mail.google.com lalu klik “Create an Account”
  2. isi form yang telah disediakan seperti nama, username yang dikehendaki, password, tanggal lahir dan captcha. Dalam mengisi password saya sarankan untuk memakai password yang sulit ditebak tetapi mudah kita hafalkan, gunakan perpaduan antara huruf, angka dan symbol agar password email kita tidak mudah diketahui orang lain. Jangan lupa untuk mencentang TOS dari Google lalu klik “Next Step”.
  3. langkah selanjutnya yaitu kita disuruh untuk memasukkan nomor handphone aktif yang kita miliki, langkah ini berguna untuk mengatasi banyaknya spammer yang asal daftar akun gmail, atau bisa untuk pemulihan akun ketika kita lupa password atau akun kena hack. Langkah selanjutnya silahkan cek sms yang dikirimkan dari pihak google, lalu masukkan kode yang dikirim melalui sms ke email kita. Maka email Gmail telah selesai dibuat.
Cukup mudah bukan dalam pembuatan email di Gmail, saya harap anda paham dan semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan :) 

No comments for "cara membuat email di Gmail"