cara setting plugin wp akismet

Salah satu plugin yang bagus untuk menangani komentar spam adalah plugin Akismet, plugin ini adalah plugin bawaan dari Wordpress. Yuk langsung saja kita bahas bagaimana cara setting plugin akismet ini
  1. Masuk ke setting akismet lalu klik “Get Your Key” seperti pada gambar, nanti anda akan diarahkan langsung ke website resmi akismet. 
  2. Ada tiga pilihan dan anda pilih yang personal saja lalu klik Sign Up.  
  3. Laman selanjutnya adalah Payment Method atau metode pembayaran. Berhubung kita menggunakan paket personal(gratis), maka buat Smile Icon di samping menjadi $0.00/yr, kemudian baru isi Contact Info dengan nama anda. Kemudian klik Continue. 

  4.  Dilaman berikutnya akan ada pemberitahuan jika anda sudah berhasil memiliki Akismet API Key. Selanjutnya anda hanya harus mengklik Save Your Akismet API Key.
  5.  Langkah terakhir, dilaman berikutnya jangan lupa untuk memastikan jika Form Comment sudah anda centang dan form Stricness dicentang pada tulisan Always put spam in the Spam folder for review.


Nah sekarang blog wp anda sudah aman dari para spammer dan bisa mengurangi dari koment yang kurang sesuai dengan isi postingan.

No comments for "cara setting plugin wp akismet"